DFD Level 0 Proses Pelayanan Servis
Penjelasan DFD Level 0
Pada sistem ini terdiri dari 6 Proses, yaitu Proses Pendaftaran Service, Proses Cetak Kartu
Service, Proses Cetak SPK, Proses Service, Proses Cetak Nota Pembayaran dan Proses
Cetak Laporan. Di sistem ini mempunyai 4 data store yaitu : data store
konsumen, data store service, data store sparepart dan data store pembayaran
Proses Pendaftaran Sevice :
1. Konsumen memberikan Form Data konsumen
& Keluhan
2. Service Counter menginputkan Data konsumen
& Keluhan
3. Data konsumen dan keluhan disimpan ke data
store konsumen dan data store service
Cetak Kartu Sevice :
1.
Setelah
proses pendaftaran service dilanjutkan ke proses cetak Kartu Sevice dicetak
oleh Sevice Counter berdasarkan data konsumen dan keluhan dan diberikan kepada
konsumen
Cetak SPK :
1. Setelah proses cetak kartu service
dilanjutkan ke proses cetak SPK oleh Service counter dan SPK yang telah dicetak
diberikan kepada mekanik
Proses Service :
1.
Mekanik
menerima SPK dan melakukan servis
2.
Setelah
servis selesai mekanik mengisi data kerusakan dan penggantian sparepart dan
diserahkan ke Service Counter
3.
Data
kerusakan dan penggantian sparepart disimpan ke data store service
Cetak Nota Pemabayaran :
1.
Data
kerusakan dan penggantian sparepart, data store service dan data store
sparepart dijadikan acuan untuk mencetak nota pembayaran service
2.
Service counter
cetak nota pembayaran service
3.
Nota pembayaran
service diberikan kepada konsumen
Cetak Laporan :
1.
Service counter mencetak
laporan penjualan sparepart, laporan service dan laporan stok suku cadang
dengan mengambil data dari data store service, data store sparepart dan data
store pembayaran
2.
laporan penjualan
sparepart, laporan service dan laporan stok suku cadang diberikan kepada
pimpinan
EmoticonEmoticon