Penjelasan DFD Level 0 Servis Kendaraan


DFD Level 0 Proses Pelayanan Servis



Penjelasan DFD Level 0
Pada sistem ini terdiri dari 6 Proses, yaitu Proses Pendaftaran Service, Proses Cetak Kartu Service, Proses Cetak SPK, Proses Service, Proses Cetak Nota Pembayaran dan Proses Cetak Laporan. Di sistem ini mempunyai 4 data store yaitu : data store konsumen, data store service, data store sparepart dan data store pembayaran

Proses Pendaftaran Sevice :
1.   Konsumen memberikan Form Data konsumen & Keluhan
2.   Service Counter menginputkan Data konsumen & Keluhan
3.   Data konsumen dan keluhan disimpan ke data store konsumen dan data store service

Cetak Kartu Sevice :
1.      Setelah proses pendaftaran service dilanjutkan ke proses cetak Kartu Sevice dicetak oleh Sevice Counter berdasarkan data konsumen dan keluhan dan diberikan kepada konsumen

Cetak SPK :
1.      Setelah proses cetak kartu service dilanjutkan ke proses cetak SPK oleh Service counter dan SPK yang telah dicetak diberikan kepada mekanik

Proses Service  :
1.      Mekanik menerima SPK dan melakukan servis
2.      Setelah servis selesai mekanik mengisi data kerusakan dan penggantian sparepart dan diserahkan ke Service Counter
3.      Data kerusakan dan penggantian sparepart disimpan ke data store service

Cetak Nota Pemabayaran :
1.      Data kerusakan dan penggantian sparepart, data store service dan data store sparepart dijadikan acuan untuk mencetak nota pembayaran service
2.      Service counter cetak nota pembayaran service
3.      Nota pembayaran service diberikan kepada konsumen

Cetak Laporan :
1.      Service counter mencetak laporan penjualan sparepart, laporan service dan laporan stok suku cadang dengan mengambil data dari data store service, data store sparepart dan data store pembayaran
2.      laporan penjualan sparepart, laporan service dan laporan stok suku cadang diberikan kepada pimpinan


Previous
Next Post »