Penjelasan Dari Diagram Konteks Servis Kendaraan

Diagram Konteks Sistem Informasi Servis Kendaraan 



Penjelasan Diagram Konteks :
Pada sistem informasi servis kendaraan ini terdiri dari 4 entitas / terminator yang terhubung langsung ke sistem informasi servis kendaraan ini  yaitu : Konsumen, Service Counter, Mekanik dan Pimpinan. Masing-masing entitas tersebut bertindak sebagai user pada sistem ini. Entitas – entitas tersebut akan memberikan data yang dibutuhkan oleh sistem (input) dan menerima (Output) dari sistem tersebut. Berikut penjelasan struktur diagram konteksnya :
1.      Konsumen
Input :
·         Form Data Konsumen dan Keluhan
Output :
           ·         Kartu Service
           ·         Nota Pembayaran Service
2.      Service Counter
Input :
·         Data Konsumen dan Keluhan
           ·         Nota Pembayaran Service
·         Laporan penjualan sparepart, Laporan servis, dan Laporan stok suku cadang
Output :
           ·         Kartu Service
           ·         Nota Pembayaran Service
           ·         Data kerusakan dan penggantian sparepart
3.      Mekanik
Input :
·         SPK
Output :
           ·         Data kerusakan dan penggantian sparepart
4.      Pimpinan
Output :
·         Laporan penjualan sparepart, Laporan servis, dan Laporan stok suku cadang
Previous
Next Post »