1. Prosedur Service
User membawa unit ke acer lalu
menemui CSO untuk menjelaskan kendala
pada unitnya. CSO akan membuat surat
service dengan 2 rangkap. Rangkap pertama akan diserahkan kepada pelanggan dan
rangkap ke 2 akan digunakan untuk unit yang masuk. Untuk unit yang tidak
garansi akan dikenakan biaya service diawal Rp. 88.000
2. Prosedur Pengelolaan Unit Masuk System
Unit yang sudah masuk di system akan
diberikan kepada admin. Admin akan mengubah status unit dari Received in
Werehouse menjadi Under Testing yang artinya unit akan diserahkan kepada
teknisi untuk dilakukan perbaikan. Surat service akan di cek admin apakah unit
itu garansi atau tidak, jika tidak garansi unit akan diberikan keterangan non
warranty.
3. Prosedur Unit Selesai diperbaiki
Teknisi akan menyerahkan unit yang
selesai diperbaiki kepada admin, kemudian admin akan mengelolah system yang
sesuai dengan catatan dari teknisi untuk mengubah status untuk menjadi selesai.
Jika unit tidak garansi, admin akan menelpon ke pelanggan untuk menawarkan pergantian
sparepart pada kerusakan yang ada di unit pelanggan. Pelanggan bisa memilih
untuk menyetujui pergantian sparepart dengan biaya tersebut atau bisa cancel
jika biaya tidak sanggup dibayar.
4. Prosedur Pencatatan Unit Selesai
Unit dengan status selesai akan
dimasukkan di data excel dengan kelengkapan nama pelanggan, tipe unit, tipe
warranty atau non warranty, kerusakan unit, pergantian sparepart, dan nama
teknisi yang mengerjakannya untuk dijadikan laporan bulanan.
5. Prosedur Pengambilan Unit
EmoticonEmoticon